Kamis, 07 Juni 2012

TIM KESLAP KESDAM JAYA MELAKSANAKAN DUKKES KESAMAPTAAN PERIODIK PARA PEJABAT/PAMEN JAJARAN KODAM JAYA



Oleh : UrInfokes Kesdam Jaya

Dokter Kesdam Jaya melaksanakan tensi sebelum melaksanakan Samapta


Kodam Jaya/Jayakarta melakukan tes Kesamaptaan bagi Pama/Pamen Balakpus Kegiatan yang dilakukan secara periodik ini dilakukan di lapangan Jayakarta Makodam Jaya Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (6/6/2012).
Sesuai dengan tugas pokok Kesdam Jaya adalah melaksanakan dukungan kesehatan, sehingga pada pelaksanaaan Kesamaptaan  untuk menyelenggarakan kegiatan dukungan kesehatan, seperti pemeriksaaan tensi dan denyut nadi yang merupakan pemeriksaan vital sebelum pelaksanaaan kesamaptaan dimulai.
Kepala Jasmani Kodam Jaya Letnan Kolonel Inf Catur Gunanto mengatakan, kegiatan tes kesamaptaan ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit Kodam Jaya. ”Kesamaptaan harus dimiliki setiap prajurit. Sebab kesehatan merupakan tolak ukur prajurit dalam melaksanakan tugas,
Kakesdam Jaya melaksanakan shit up

Tes Kesamaptaan adalah Lari dengan waktu selama 12 menit, Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan shuttle run secepat-cepatnya.
Dari nilai hasil keseluruhan tes Kesamaptaan ini di bagi dua dan mendapatkan nilai akhir yang akan digunakan sebagai dasar penilaian samapta periodik. Kami harapkan masing masing anggota mendapat nilai diatas 61 sebagai nilai lulus uji Kesamaptaan.

 FOTO-FOTO RANGKAIAN KEGIATAN KESAMAPTAAN PARA PEJABAT/PAMEN KODAM JAYA







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERSONEL KESDAM JAYA OLAHRAGA BERSAMA KAPUSKESAD DI RS TK II MOH. RIDWAN MEURAKSA

OLEH : URINFOKES KESDAM JAYA Kakesdam Jaya Kolonel Ckm dr. Stefanus Dony bersama Kapuskesad  Mayor Jenderal TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, ...