Rabu, 11 Juli 2012

KDRT dalam Penyuluhan Hukum Di Kesdam Jaya


Kakesdam Jaya Kolonel Ckm dr. Untung Sunardo,M.M.,M.B.A membuka penyuluhan Hukum
Penyuluhan Hukum  bagi prajurit maupun PNS dilingkungan Makesdam Jaya merupakan suatu moment yang sangat penting karena dapat menyegarkan kembali ingatan kita bagaimana aturan/hukum dan sangsi yang berlaku bagi seorang prajurit maupun PNS apabila melakukan perbuatan yang melanggar hukum dikaitkan dengan pelaksanaan tugas sehari-hari.Kakesdam Jaya mengawali pembukaan Penyuluhan Hukum dengan sambutannya sebagai berikut “Bahwa kita sebagi prajurit harus ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai Abdi Negara “dan taat kepada hukum yang berlaku.
Dalam penyuluhan hukum pada Hari Rabu (11/7) di Aula Makesdam Jaya yang lalu, Mayor Chk Evi Susanto sebagai  Ketua Tim Penyuluh dan PNS Juwita sebagai pembicara membawakan materi tentang “Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga” sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2004.serta Serda Teguh sebagai operator komputer.
Materi ini dianggap sangat penting untuk diketahui oleh seluruh peserta penyuluhan hukum agar nantinya dapat mencegah segala bentuk kekerasan dalam hidup berumah tangga, untuk memberikan perlindungan kepada korban kekerasan, menindak pelaku kekerasan serta bagaimana menciptakan dan memelihara keluarga yang utuh, sehat dan sejahtera.
Ketua Tim Mayor Chk Evi Susanto memberikan kata pengantar


Dalam kesempatan tersebut juga dijelaskan bagaimana hak-hak yang dimiliki oleh korban kekerasan seperti hak perlindungan, pelayanan kesehatan, penanganan khusus, pendampingan  dan pelayanan dibidang rohani.
Kegiatan penyuluhan hukum kali in disampingi, dihadiri oleh para Kasi,perwira,bintara.tamtama.dan pns makesdam jaya juga dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing anggota di jajaran Kesdam Jaya diantaranya; Karumkit TK IV Daan Mogot.beserta  anggotanya serta perwakilan dari masing-masing polkes yang ada di kesdam Jaya.
Anggota Kesdam Jaya menyimak pengarahan dari Kakesdam Jaya


PNS Juwita sebagai pembicara dalam penyuluhan Hukum
Anggota Kesdam Jaya antusias mendengarkan ceramah Luh Ku
Sesi Tanya Jawab




Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERSONEL KESDAM JAYA OLAHRAGA BERSAMA KAPUSKESAD DI RS TK II MOH. RIDWAN MEURAKSA

OLEH : URINFOKES KESDAM JAYA Kakesdam Jaya Kolonel Ckm dr. Stefanus Dony bersama Kapuskesad  Mayor Jenderal TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, ...